Backup Ponsel Android

Untuk mengembalikan data seperti semula kita perlu membackupnya terlebih dahulu agar jika terjadi sesuatu bisa dikembalikan seperti semula seperti terhapus,kesalahan mengedit dan lainnya. Untuk melakukan backup pada ponsel android ikuti langkah berikut ini :


1.download dan instal Busybox Installer dan Titanium Backup dari android market.
2. setelah selesai mendownload keduanya,buka Busybox dan install.lalu buka aplikasi Titanium Backup.
3. tekan menu akan ditemui berbagai pilihan dan pilihlah Batch.
4. akan ada pilihan kembali lalu pilihlah Backup all user apps dan sistem data lalu klik RUN.
5. kembali akan ditemui berbagai pilihan menu dan pilihlah menu Run the batch dengan cara dengan mencentang,lalu tunggu hingga proses backup selesai.

Untuk menggunakan Titanium Backup diperlukan jika pada suatu waktu sistim ponsel menemui masalah atau baru di flash ulang kedua aplikasi tersebut diatas sudah terinstall. Cara menggunakan untuk merestore ponsel yang bermasalah :

1. buka aplikasi Titanium Backup,lalu tekan menu,pilih batch,scroll kebawah cari dan pilihnya Restore all apps with data.
2. nanti akan ditemui berbagai pilihan dan pilih Run the batch operation atau jika akan memilih mana yang akan direstore atau bisa juga pilih App dan data jika akan mengembalikan aplikasi dan data tetapi jika ingin mengembalikkan aplikasi saja pilihlah App only dan pilih data only jika ingin mengembalikan data saja.
3. tunggu hingga proses mengembalikan yang kita minta atau inginkan selesai,dan lihat bahwa aplikasi dan data atau aplikasi saja atau data saja sesuai dengan yang kita inginkan kembali dengan selamat dan utuh seperti semula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sobat jika ingin berkomentar silahkan berkomentar pada kotak dibawah ini.